Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

VIVA   – Sebesar peristiwa menarik tercipta era Timnas Prancis ditahan imbang Timnas Portugal 2-2 pada pertandingan terakhir fase persekutuan Piala Eropa 2020, Rabu 23 Juni 2021 (Kamis dini hari WIB). Lupa satunya tercipta tiga hukuman di laga ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Puskas Dunia ini, Portugal unggul lebih dahulu melalui penalti Cristiano Ronaldo di menit 30. Hadiah penalti diberikan karena kiper Prancis, Hugo Lloris, melakukan pelanggaran keras.

Lloris melanggar membawa Portugal, Danilo Pereira dalam dalam kotak terlarang. Ronaldo yang ditunjuk sebagai pelaksana pun dengan mudah jadi memperdaya Lloris. 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Namun, Les Bleus berhasil menyamakan tempat jelang turun minum. Gantian Prancis yang mendapatkan imbalan penalti karena pelanggaran untuk Kylian Mbappe di tempat terlarang. Insiden ini pun menuai sorotan. Pasalnya, Mbappe dianggap diving.

Dalam peristiwa ini, Mbappe berduel dengan bek Portugal saat mencoba menyambut umpan lambung Paul Pogba. Mbappe terjatuh dan wasit menetapkan titik putih. Para pemain Portugal sempat memprotes keputusan wasit. Tapi wasit tentu pada pendiriannya.

Justin Gray